[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih Di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman All - Kompas.com Gigi Putih Putih

[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com

Halo, selamat malam, di kesempatan akan dibahas tentang gigi putih putih [KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com simak selengkapnya 


klarifikasi

klarifikasi!

Berdasarkan pembenaran Kompas.com sejauh ini, ada yang perlu diluruskan terkait penerangan ini.

[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com

Salah ahad akun di media sosial Facebook mengunggah sebuah kedudukan yang menginformasikan andaikan melekatkan dasun kucam di pergelangan tangan dapat meredakan sakit gigi.

Unggahan tersebut dilengkapi foto yang memberitahukan pergelangan tangan tersebut diberi dasun kucam menggunakan lakban.

Informasi soal ini atraktif afeksi netizen setelah dibagikan salah ahad akun kesehatan dan ratusan akun Facebook lainnya.

Benarkah dasun kucam bisa mengobati sakit gigi?

Narasi yang beredar:

Konten itu menyebut bahwa dasun kucam dapat digeprek terlebih dahulu sebelum digunakan.
Peletakan dasun kucam ini dianjurkan semasa 15-20 menit.

[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com

Unggahan tersebut menduga dibagikan kian dari 500 akun lainnya. Kolom komentar salah ahad akun yang membagikan penerangan inipun penuh tanggapan warganet.

Berikut tangkapan jib dan bunyi statusnya:

"
Tangkapan jib yang menyebut bahwa melekatkan dasun kucam di pergelangan tangan dapat mengobati sakit gigi.

Facebook Tangkapan jib yang menyebut bahwa melekatkan dasun kucam di pergelangan tangan dapat mengobati sakit gigi.
Dari kemaren seliweran kedudukan ummahat yang pake metode dasun kucam ini buat ngurangin sakit gigi, sy ucapkan terimakasih banyak.
Dengan seizin Allah, begitu di praktekin melantas sembuh, alhamdulillah.
Yang celaka sakit gigi menahun bagaikan junjungan sy, monggo di praktekin, baput di geprek tempelin di pergelangan tangan.
Pake lakban biar galepas.
Kalo sakit gigi arah kanan, menyundak dasun kucam arah kiri, begitu sebaliknya.
Buat yang kulitnya sensitif, cukup 15-20 menit. Takut melepuh.
Tp kalo yang bakir junjungan sy ini udh 1 jam malah ga mau di lepas, kulitnya kebal ga sensitif.
Enak katanya anget sebadan-badan.
Ampe keringetan malem2 gini,
Berasa efektif katanya.
Alhamdulillah pokoknya, ada pengganti obat2an kimia."

Penelusuran Kompas.com:

Pendiri Difa Oral Health Center Jakarta drg. Widya Apsari Sp.PM mengatakan, ala medis, melekatkan dasun kucam di pergelangan tangan tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap peredaan sakit gigi.

"Enggak ada hubungannya (bawang kucam ditaruh di pergelangan tangan bisa hilangkan sakit gigi). Kan sakit gigi ya saraf di gigi, yaitu saraf trigeminal, enggak nyambung sama saraf di tangan," kata Widya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/7/2019).

[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com

Menurut Widya, penempelan dasun kucam di pergelangan tangan hanya bakal memalingkan menanggung sakit, karena andaikan terlalu lama teperdaya dasun kucam dan indra peraba sensitif, bakal muncul menanggung perih bahkan melepuh alias terbakar.

Widya menjelaskan, sakit gigi muncul karena adanya karies alias ceruk gigi.

"Pada dasarnya sakit gigi itu disebabkan oleh ihwal gigi yang berlubang sampai mencapai petala pulpa alias saraf gigi," perkataan dia.

Karies sendiri terbagi menjadi beberapa tahapan, di mana awalnya, karies hanya di petala enamel gigi alias petala paling atas dari gigi.

"Pada tingkatan ini, kita sama amat tidak merasakan keluhan apapun. Jadi umumnya anak Adam awan tidak tau keberadaan karies enamel ini," perkataan Widya.

Pada tingkat kedua, karies mencapai petala dentin. Lapisan dentin posisinya kian dekat dengan pulpa alias saraf gigi, sehingga biasanya bakal muncul menanggung linu ketika memajuh konsumsi dingin.

[KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com

"Pada ihwal ini seseorang biasanya telah merasa ada yang tidak beres dengan giginya. Tapi karena tidak terlalu menganggu jadi biasanya diabaikan saja," tutur Widya.

Pada tingkatan kian lanjut, andaikan karies dentin dibiarkan saja dan ada sisa konsumsi ala bergerak menerus kejeblos di dalam gigi, bahwa proses karies alias gigi berlubang terjadi sampai petala pulpa, karena pulpa melambangkan bagian yang berisi saraf gigi, bahwa bakal muncul menanggung sakit gigi yang luar biasa.


Anda ingin lebih percaya diri dengan bleaching gigi di Jogja? Yuk segera berkunjung ke Klinik Az Zahra dengan penanganan dokter profesional dan harga yang terjangkau. Kami siap menangani bleaching gigi untuk gigi kuning, gigi berkarang, yang aman untuk ibu hamil, anak, dan orang dewasa. Kami juga siap menangani segala permasalahan gigi lainnya. Hubungi 0821 3449 5179 memencet link ini https://wa.me/6282134495179

bleaching gigi jogja



oke penjelasan perihal [KLARIFIKASI] Tempel Bawang Putih di Pergelangan Tangan Bisa Redakan Sakit Gigi Halaman all - Kompas.com semoga artikel ini bermanfaat terima kasih