Bisakah Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda? Gigi Putih Baking Soda

Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda?\

Hallo, selamat malam, pada kali ini akan menjelaskan tentang gigi putih baking soda Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda? simak selengkapnya 


Memiliki geraham yang putih adalah impian banyak anak Adam karena hal tersebut bisa meluaskan rasa beriktikad diri, terutama saat berinteraksi dengan anak Adam lain. Oleh sebab itu, berbagai cara pula dilakukan untuk memutihkan gigi. Salah satu cara yang dilakukan sebagian anak Adam adalah dengan memanfaatkan baking soda.

Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda?

Baking soda alias sodium bicarbonate adalah benih dapur yang biasanya dipakai untuk membuat kue. Namun, benih ini juga memegang sejumlah manfaat lainnya. Salah satunya adalah untuk memutihkan gigi, sehingga baking soda menjadi benih yang populer pada sebuah pasta gigi.

Manfaat baking soda untuk gigi

Menurut sebuah penelitian yang dikutip dari Journal American Dental Association (JADA), biar memegang tingkat abrasif yang rendah, pasta geraham yang mengandung baking soda bisa membuat geraham tampak kian putih dibandingkan pasta geraham yang tak mengandung benih tersebut. Penelitian tersebut juga mengatakan bahwa baking soda aman untuk digunakan dengan tak memengaruhi sensitivitas ala akar gigi.

Selain itu, baking soda juga bisa memangkas basil dengan memangkas keasaman di pada mulut. Ketika tingkat keasaman mulut kian rendah, fluoride pada pasta geraham kian mudah untuk mengembalikan lembaran enamel geraham yang rusak.

Lebih antara lagi, pembubuhan baking soda pada pasta geraham juga bisa membantu menurunkan risiko penyakit gusi. Kandungannya bisa membantu melawan basil dengan membantu memangkas terjadinya plak yang bisa menyebabkan terbentuknya karang gigi.

Bakteri dengan karang geraham tersebut bisa berkontribusi pada perkembangan satu penyakit geraham dengan mulut.  Akan tetapi, andaikan karang geraham sudah terbentuk, hanya mantri geraham yang bisa membersihkannya.

Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda?

Tidak semua aib geraham bisa diatasi dengan baking soda

Menggunakan baking soda memang bakal membuat gigi tampak kian putih. Namun, andaikan tujuan Anda adalah untuk menghilangkan aib yang kian pada dengan kian tua ala gigi, maka baking soda tak bakal seefektif itu. Hanya aib definit saja yang bisa dihilangkannya.

Perubahan warna ala geraham sendiri disebabkan oleh berbagai hal. Umumnya, metamorfosis ini dikelompokkan menjadi 2 macam, yaitu:

1. Perubahan instrinsik

Disebut juga sebagai metamorfosis internal, biasanya disebabkan oleh anasir genetik, usia (ausnya lembaran enamel gigi), konsumsi antibiotik saat di kandungan, serta kadar fluoride yang tinggi di pada tubuh.

2. Perubahan ekstrinsik

Perubahan ini umumnya disebabkan oleh anasir dari luar tubuh, anasir lingkungan, dengan gaya hidup, seperti merokok dengan seringnya mengonsumsi incaran alias hidangan yang mengandung zat pewarna. Perubahan inilah yang bisa diatasi dengan campuran baking soda.

Namun, Anda ajek harus hati-hati. Meskipun baking soda bisa membersihkan aib dengan membuat geraham tampak kian putih, tapi pemakaian yang dilakukan ala berkepanjangan dengan berlebih bisa mengikis lembaran pelindung gigi.

Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda?

Jika lembaran tersebut buruk dengan terkikis, bersuka-suka lembaran dentin yang ada di bawahnya bakal terbuka, sehingga bakal muncul warna yang kuning kusam dengan timbul rasa sensitif di gigi.

Memutihkan gigi memang bisa dilakukan sendiri di rumah, seperti dengan memanfaatkan baking soda. Namun, pada penggunaannya penting untuk selalu mengawasi geraham Anda dengan memeriksa gejala buruk dengan erosi ala enamel gigi. Ada baiknya, konsultasikan bahkan dahulu dengan mantri geraham mudah-mudahan Anda terhindar dari kerusakan gigi.


Anda ingin lebih percaya diri dengan bleaching gigi di Jogja? Yuk segera berkunjung ke Klinik Az Zahra dengan penanganan dokter profesional dan harga yang terjangkau. Kami siap menangani bleaching gigi untuk gigi kuning, gigi berkarang, yang aman untuk ibu hamil, anak, dan orang dewasa. Kami juga siap menangani segala permasalahan gigi lainnya. Hubungi 0821 3449 5179 memencet link ini https://wa.me/6282134495179

bleaching gigi jogja



Sekian detil mengenai Bisakah Memutihkan Gigi dengan Baking Soda? semoga artikel ini menambah wawasan salam