19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Efektif, Dan Tanpa Efek Samping Mengatasi Gigi Kuning Pada Anak

19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Efektif, dan Tanpa Efek Samping

Halo, berjumpa kembali, sesi kali ini akan dibahas mengenai mengatasi gigi kuning pada anak 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Efektif, dan Tanpa Efek Samping simak selengkapnya 

Senyuman adun merupakan penunjang penampilan yang maksimal. Untuk memiliki senyuman adun nan menawan, tampilan gigi lagi layak apik. Salah satunya merupakan berbagai-bagai gigi yang kucam cemerlang.

Sayangnya, semakin baya bertambah berbagai-bagai kucam bening gigi bahkan berkurang. Ada banyak faktor yang beres penyebabnya.

Penyebab gigi kuning

1. Cara memberus gigi yang salah

Jarang kita sadari bahwa kita memberus gigi dengan aturan yang salah. Mungkin siap sebelah yang beranggapan, Yang penting sikat gigi supaya cerat nggak bau. Hal ini tentu melahirkan aturan berpikir yang salah. Karena andaikata Anda asal-asalan memberus gigi, maka sisa makanan yang siap pada gigi Anda tidak hendak terbasmi dengan sempurna. Hal ini hendak menyebabkan kuman-kuman pada sisa makanan membuat gigi Anda menjadi kuning. Maka dari itu, mulailah terapkan aturan memberus gigi dengan adil selama minimum 2 menit.

2. Jarang memberus gigi

Penyebab gigi asfar selanjutnya merupakan renggang menggahar gigi. Ketika Anda renggang dengan malas menggahar gigi Anda, maka Sisa makanan hendak menumpuk dengan membuat gigi Anda menjadi kuning. Rajinlah memberus gigi 2 kali sehari. Setelah sarapan dengan sebelum tidur.

3. Kebiasaan merokok

Nikotin yang siap pada rokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning

4. Kopi

Kandungan kafein yang adiluhung pada arsip bisa membuat gigi menjadi kuning. Bahkan andaikata Anda kelaziman minum kopi, gigi bahkan bisa menjadi hitam.

5. Alkohol

Kebiasaan hirup minuman beralkohol lagi dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Tidak sekadar itu, alkohol tentu sebenarnya tidak baik untuk kebugaran Anda.

Nah itulah ke-5 penyebab apa pasal gigi Anda bisa menjadi kuning. Daripada Anda layak bergerak menganggap tidak percaya diri karena memiliki gigi kuning. Langsung saja Anda simak aturan memalukan gigi di bawah ini.

Cara memalukan gigi ala alami

Cara memalukan gigi tentu banyak. Namun ketimbang Anda layak merogoh kocek untuk datang ke dokter atau membeli remedi pemutih gigi, lebih baik Anda mencoba aturan memalukan gigi ala alami. Terbukti ampuh dengan tentu saja tidak siap efek samping. Berikut merupakan caranya seperti yang dirangkum Liputan6.com (13/6).

1. Siwak

Siwak dari dulu tentu terkenal sebagai remedi herbal untuk membela kebugaran cerat Anda. Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, melenyapkan plak, mencegah gigi berlubang, terutama untuk memalukan gigi. Nenek moyang biasa menggunakan siwak dengan aturan dikunyah batangnya.

Caranya:

  1. Oleskan batang siwak bersih yang telah ditumbuk kecil pada gigi ala merata
  2. Bisa lagi mencampurnya dengan air engat berupa pasta
  3. Kemudian menggunakannya sebagai tapal gigi gigi

2. Daun sirih

Daun sirih melahirkan kiat tradisional mulai jaman nenek moyang yang terbukti ampuh sebagai aturan memalukan gigi ala alami. Apakah Anda pernah melihat nenek atau kakek Anda menguyah sesuatu engat mulutnya berwarna merah. Yang mereka kunyah merupakan patera sirih. Daun sirih berfaedah sebagai penguat gigi, mengakhiri pendarahan pada gusi, menghilangkan bau mulut, dengan lagi sebagai aturan memalukan gigi ala alami.

Caranya:

  1. Anda bisa menggunakannya dengan aturan dikunyah atau merebusnya kemudian digunakan untuk berkumur
  2. Bisa lagi dengan ditumbuk kalakian oleskan pada gigi ala merata

3. Daun salam

Daun salam kaya hendak diktum yang dapat membela kebugaran gigi ala efektif. Minyak atsiri, sitral, tannin, flavonoid, logam kavikol, lagi mengandung Vitamin A, B, C, D serta kalsium, anasir besi, kalium dengan magnesium merupakan di patera salam. Ke sarwa anasir ini ampuh sebagai aturan memalukan gigi ala alami.

Caranya:

  1. Tumbuk kecil patera salam
  2. Campurkan dengan air engat berupa pasta
  3. Gunakan sebagai tapal gigi gigi

4. Daun mimba

Daun mimba mengandung azadirahtin yang berfungsi sebagai antibakteri yang tentu saja efektif sebagai aturan memalukan gigi ala alami. Kamu bisa menggunakannya sebagai tapal gigi gigi untuk memalukan gigi ala alami.

5. Kulit jeruk

Zat pektin yang diperoleh pada kulit sitrus dengan lagi petro atsiri berfaedah untuk memalukan gigi Anda ala alami. Tidak sekadar memalukan gigi, kulit sitrus lagi dapat membela kebugaran cerat terutama gigi Anda.

Caranya:

  1. Keringkan kulit sitrus engat betul-betul banal di bawah sinar matahari
  2. Tumbuk engat halus
  3. Campurkan dengan air engat berupa pasta
  4. Gunakan sebagai tapal gigi gigi

6. Kulit pisang

Kulit pisang lagi dapat digunakan sebagai aturan memalukan gigi asfar ala alami.

Caranya:

  1. Ambil kulit pisang yang sudah dibersihkan lebih dulu
  2. Gosok-gosokkan kulit pisang yang sudah bersih pada gigi Anda

7. Lemon

Asam di kuning muda berfungsi sebagai alkali alami agar kadar pH di cerat seimbang. Selain kuning muda lagi melahirkan antibakteri yang efektif untuk mengatasi bakteri penyebab gigi kuning.

Caranya:

  1. Peras 1 buah lemon
  2. Masukkan air perasan ke di segelas air hangat
  3. Gunakan untuk berkumurLakukan 3 kali sehari agar bakteri betul-betul hilang
  4. Atau campurkan 1 sdm air perasan kuning muda dengan sejumput garam engat berupa tapal gigi kalakian oleskan pada gigi

8. Jeruk nipis

Sama halnya dengan lemon, sitrus nipis lagi efektif untuk mengatasi bakteri di cerat sehingga gigi menjadi putih.

Caranya:

  1. Potong 2 buah sitrus nipis
  2. Peras buah tersebut
  3. Campurkan dengan segelas air hangat
  4. Gunakan untuk berkumur

9. Stroberi

Stroberi mengandung Vitamin C dengan kecut malat yang berfungsi untuk melenyapkan noda pada gigi, kecuali itu stroberi lagi bermanfaat untuk mencegah sariawan, isit berdarah dengan membunuh bakteri di mulut.

Caranya:

  1. Siapkan buah stroberi secukupnya
  2. Tumbuk cukup halus
  3. Oleskan pada gigi

10. Apel

Serat apel ketika Anda mengunyahnya hendak dengan sendirinya berbenah noda yang membuat gigi Anda menjadi kuning.

11. Pinang

Buah jambe mengandung astringent dengan hemostatik dari anasir tanin dapat digunakan sebagai aturan memalukan gigi ala alami.

Caranya:

  1. Siapkan biji buah pinang
  2. Bakar biji buah jambe engat hangus
  3. Tumbuk engat halus
  4. Oleskan pada gigi

12. Susu

Susu hendak menambah asupan kalsium yang berfungsi untuk membela kekokohan gigi Anda. Kandungan fosfor dengan magnesium pada susu hendak mendukung sebagai aturan memalukan gigi ala alami. Cukup dengan rutin hirup susu saban hari.

13. Dark chocolate

Dark chocolate atau coklat hitam mengandung suatu anasir yang hendak membalurkan gigi Anda dengan memalukan gigi. Anda sekadar perlu mengkonsumsi coklat hitam saban hari.

14. Jahe

Ada diktum antibakteri yang berfungsi memberangus noda tersisa pada gigi Anda.

Caranya:

  1. Parut 1 buah jahe
  2. Peras airnya
  3. Gunakan air perasan deringo untuk berkumur
  4. Bisa lagi menggunakan parutan deringo yang dioleskan terus pada gigi

15. Minyak cengkeh

Selain menyembuhkan gigi yang sakit, petro cengkeh lagi berfaedah untuk memalukan gigi asfar Anda. Cukup dengan mengoleskan petro cengkeh pada gigi Anda.

16. Minyak kelapa

Cara memalukan gigi ala alami selanjutnya merupakan dengan menggunakan petro kelapa.

Caranya:

  1. Siapkan petro kelambir dengan baking soda
  2. Campur ke dua bahan tersebut engat berupa pasta
  3. Gunakan sebagai tapal gigi gigi

17. Cuka apel

Cuka apel lagi berfungsi sebagai aturan memalukan gigi ala alami.

Caranya:

  1. Siapkan 1 sdm asam apel dengan gelas air
  2. Campur 2 bahan tersebut cukup merata
  3. Gunakan cotton bud untuk mengoleskan pada gigi

18. Arang

Sifat alkali pada mulut berfungsi sebagai pengikis noda asfar pada gigi Anda. Memang agaknya kotor, namun dengan perbandingan kecil tidak hendak berdampak bagi tubuh.
Caranya:
  1. Siapkan mulut batok kelapa
  2. Tumbuk cukup halus, kalakian diayak
  3. Campur bubuk tersebut dengan 1 sdm air perasan lemon
  4. Gunakan sebagai tapal gigi gigi

19. Baking soda

Baking abu kalium hidroksida melahirkan aturan memalukan ala alami dengan cepat.
Caranya:
  1. Campur baking abu kalium hidroksida dengan air perasan kuning muda menjadi satu
  2. Oleskan pada gigi
Selamat mencoba aturan memalukan gigi ala alami di atas!


Anda ingin lebih percaya diri dengan bleaching gigi di Jogja? Yuk segera berkunjung ke Klinik Az Zahra dengan penanganan dokter profesional dan harga yang terjangkau. Kami siap menangani bleaching gigi untuk gigi kuning, gigi berkarang, yang aman untuk ibu hamil, anak, dan orang dewasa. Kami juga siap menangani segala permasalahan gigi lainnya. Hubungi 0821 3449 5179 memencet link ini https://wa.me/6282134495179

bleaching gigi jogja



begitulah penjelasan mengenai 19 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Efektif, dan Tanpa Efek Samping semoga tulisan ini bermanfaat salam